Wednesday, February 24, 2010

wanita oh wanita

Beberapa hari ini ramai di twitter mengenai kasus posting Mario Teguh - Motivator yang menuliskan beberapa wejangan yaitu:
1. Pada akhirnya kita harus memilih wanita yang baik untuk istri, pria yang baik untuk suami, dan membangun keluarga yang baik.

2. Jodoh itu di tangan Tuhan. Akan lebih baik jika kita periksa apakah kita mempersulit orang yang ingin memperjodoh kita.

3. Wanita yang pantas untuk teman pesta, clubbing, begadang sampai pagi, chitcat yang snob, merokok dan kadang mabuk, tidak mungkin direncanakan jadi istri.

4. Hidup berbahagialah dengan istri anda yang baik, atau suami anda yang anggun. Tidak ada kebahagiaan selain kebaikan.

Wejangan nomor 3 ternyata mengundang kontroversi. Banyak follower Mario Teguh yang akhirnya memberikan teguran keras, bahkan cacian dengan bahasa yang kurang pantas pada postingan tersebut. Kasus berlanjut dengan penutupan account milik Mario Tegus di Twitter, sangat disayangkan.

Aku sendiri sebenarnya baru tahu kasus ini melalui Facebook. walaupun punya account Twitter tapi agak malas membuka, lebih sering bermain-main dengan Facebook. Sangat disayangkan kalau postingan yang, menurut aku, isi baik ternyata malah dihujat oleh orang banyak. Miris, terutama kalau sang penghujat ternyata wanita yang seharusnya bisa menjadikan wejangan tersebut sebagai motivasi untuk membuat dirinya lebih baik.

Aku sendiri tidak merasa ada masalah dengan postingan tersebut. Sangat baik dan mengingatkan. Coba bayangkan, apa jadinya seorang anak yang selalu melihat Ibunya pulang malam dalam kondisi 'teler' sehabis clubbing. Pelajaran baik apa yang dapat dipetik oleh sang anak, contoh baik seperti apa yang akan ditiru??

Sewaktu pemerintah akan mengesahkan RUU tentang pornografi juga banyak penentangan yang, celakanya, juga dilakukan oleh banyak wanita. Menurut aku... RUU tersebut merupakan salah satu bentuk penghormatan negara terhadap wanita, agar wanita tidak mudah dilecehkan... Tetapi mengapa banyak wanita yang menentang??? Apalagi kemudian dihubung-hubungkan dengan kebudayaan beberapa daerah di Indonesia. Hey... apa yang protes itu tidak bisa membedakan mana kebudayaan dan mana yang 'mempertontonkan tubuh'!!!

Balik ke kasus posting Mario Teguh di Twitter... Kalau mau jujur, coba tanyakan kepada beberapa laki-laki, wanita seperti apa yang kalian cari untuk dijadikan istri?? Jawabannya standar, ingin wanita baik yang baik-baik.

Aku pernah iseng-iseng tanya ke beberapa teman laki-laki dikantor. sebagian besar dari mereka adalah yang terbiasa dengan video dan gambar wanita seksi diinternet bahkan pertemanan dengan pembicaraan (chatting) yang menjurus sex.

Aku bilang "kok kayaknya nggak fair ya, kalian senang dengan video, gambar wanita-wanita seksi tanpa busana bahkan sexchat dengan perempuan-perempuan lain lewat internet, sementara kalian ingin istri-istri kalian menjadi wanita baik-baik, yang auratnya hanya dibuka didepan kalian. Gimana supaya fair kita buat kalau... kalian masih senang melihat video, gambar yang memperlihat tubuh wanita lain diinternet, maka jangan marah dong kalau istri kalian juga mau memperlihatkan tubuhnya diinternet untuk laki-laki lain, juga kalau kalian masih senang sexchat dengan perempuan-perempuan lain diluar sana dengan webcam kalian ini, jangan marah ya kalau wanita-wanita kalian juga ingin melakukan hal yang sama dengan laki-laki lain diluar sana."

Mau tahu komentar mereka... "wah ya nggak apa-apa donk, jadikan perempuannya makin banyak.. kita malah seneng!!"

Trus aku bilang lagi... "kalian ngomong gitu karena yang ngomong seperti ini adalah gw... teman kalian. Bayangin kalau yang terbersit, terpikir, bahkan cenderung membenarkan omongan gw... sampai berniat mempraktekkan adalah istri-istri kalian, apakah kalian masih bisa bilang, "wah ya nggak apa-apa donk, jadikan perempuannya makin banyak.. kita malah seneng!!".....". "coba pikir lagi...".

Mereka diam, sampai akhirnya salah seorang teman bilang.. "kalau yang kayak gitu sih cuma buat seneng-seneng doang, kalau mau jadi istri sih harus perempuan baik-baik, kalau mau ikutan kayak gitu juga sih mendingan jangan jadi istri gw...."

SEE!!!! Tidak hanya seorang Mario Teguh.. hampir sebagian besar laki-laki juga mengatakan hal yang sama.. Motivator itu hanya coba mengingatkan kita. Berpikirlah wahai wanita...... berpikirlah sekali lagi....

Apa yang salah dengan dunia ini... Ada apa dengan wanita-wanita Mu Ya Rab...

Aku sendiri adalah pengagum motivasi-motivasi yang diberikan oleh Mario Teguh. So, Salam Super!!!

16 comments:

  1. setuju mba...sedih baca komen2 yg negatif ttg tulisan MT itu dan tentu saja yg nulis seperti itu yaa makanya ga terima...bahkan ada yg nulis gimana kalo anaknya sendiri seperti itu..

    Coba aja di balik...gmana kalo anak2 mereka suatu saat seperti itu ??? yakinnn bgt mreka akan jungkir balik marahin anaknya dan berusaha supaya anaknya ga seperti dia masa lampau...

    oiya aku baru tau kl account MT di twitter di tutup...soalnya kmrn msh baca2 apdetannya...

    btw salam kenal mbaa ;)

    ReplyDelete
  2. Salam super juga, aku pro pak mario teguh :)

    ReplyDelete
  3. mila mom 2F: salam kenal juga mom, thanks ya dah mampir... aku geregetan ngeliat kondisi sekarang, kok diingetin yang baik malah marah ya...
    btw, aku blog mu daku link ya mom...

    Lidya: hehehe... sama-sama pengagum kita...

    ReplyDelete
  4. SETUJU!!!SETUJU!!! Mana ada sih laki2 yang secara sadar dan suka rela memilih istri yang suka clubbing, merokok or mabuk? Begitu juga mertua, kalo cari mantu pasti di cari bobot, bibit dan bebetnya....Sebenarnya semua orang sudah tahu dan secara tidak sadar melakukan, trus kalo Pak Mario mewakili mengungkapkan secara eksplisit why not ?

    ReplyDelete
  5. salam kenal mbak..
    mudahan kita selalu positif yaa dalam memandang segala sesuatu.. masih blajar niyy.. jadinya miris juga baca postingan dirimu..
    betul mbak.. Ya Rabb ada apa dengan wanita ciptaanMu kini ? Semoga kita adalah bagian dari kaum yang senantiasa diberi petunjuk.. aamiin 3x..

    ReplyDelete
  6. Wah gimana neh dunia dah jungkir balik. Wong Pa Mario itu kasih wejangan yang menurut gw luar biasa bagus, tapi ko malah sebagian besar kaum perempuan yang menghujatnya.

    Betul Mba, gw punya banyak temen yang brengseknya ga kira2 (nge-drugs, judi, main cewe, dll), tapi paas ditanya pengen calon istri yang gimana, rata2 ngejawab pengen dapet istri yang baik2, orang rumahan, bisa ngebimbing ke jalan yang benar. Walahhhh

    ReplyDelete
  7. aku pribadi juga setuju dengan pak mario teguh..
    dan tulisan ini..
    hmmm

    ReplyDelete
  8. Betul bun...setuju banget tuh dg Mario Teguh, se preman2nya laki2 pasti kalo cari istri gak mau yg preman juga kan??

    ReplyDelete
  9. Bunda Kimi & Bunda Nayla:
    Sedih ya bun... kok rasanya aku mau marah ya....

    Miethreea, Zulfadhli's family, Wahyu:
    Salam kenal, terima kasih sudah mampir..
    btw, blog nya aku link ya....

    Senangnya punya banyak teman satu pemikiran, tadinya aku pikir tulisan ku bakalan dihujat kayak postingan Pak MT di Twitter... hehehe (pede banget sih... siapa aku... :D)

    Salam Super semuanya....

    ReplyDelete
  10. Zulfadhli's Family ternyata Bunda Zahia ya.. aku pikir siapa... Apa kabar bun?? Thanks ya dah mampir...

    ReplyDelete
  11. iya ..itu bagus kok wejangannya.........kok banyak yang gak setuju ya...............

    ReplyDelete
  12. IbuDzakyFai: merasa tersindir, takut terbatasi kali mom... jadi gak bisa bebas lagi...

    ReplyDelete
  13. bener juga mba...aku setuju sama pak mario.
    tapi ada temenku, saat lajang dia kek poin no 3 gitu...tapi setelah jadi ibu dia berubah dan bisa jadi ibu yang baik buat anak2nya...
    mungkin golongan wanita yang seperti ini mba yang ga terima dengan pernyataan mario teguh...mungkin lo ya :D

    ReplyDelete
  14. setuju.. menurut saya gak ada yg salah dengan pendapatnya mario teguh

    ReplyDelete
  15. Saya... tiap hari begadang sampe pagi. Ngantor sih. Hahaha. :D

    ReplyDelete
  16. astien: manusia adalah individu yang paling mudah berubah, kadang hanya dalam hitungan detik... Alhamdulillah jika perubahannya positif..

    ke2nai: setuju....

    retma: wuiiih.. semangat nyari duitnya euy...

    ReplyDelete