Monday, March 15, 2010

Taman Mini satu minggu yang lalu

Judulnya nggak banget ya???
Sebenarnya hari ini memang mau posting soal jalan-jalan minggu lalu. Tapi berhubung lupa bawa kameranya kekantor, jadi gak bisa posting gambar. Ya.. gak papa deh, ceritanya dulu aja... foto belakangan...

Sebenarnya pergi minggu lalu, sudah direncanakan dari satu minggu sebelumnya, cuma sampai dengan hari H, belum dapat tempat yang fix... Dari rencananya mau ke ancol, ragunan, taman safari.... akhirnya mentok di Taman Mini.

Terakhir ke Taman Mini sebenarnya baru dua bulan yang lalu, agak sepi waktu itu. Tapi yang sekarang ini kok lumayan rame ya.

Rencananya makan siang di rumah adat Sumatera Barat, tapi berhubung gak nemu rumah makan padang (aneh juga ya.. rumah adat Sumatera Barat tapi yang ada cuma jual mie instan :D) akhirnya langsung menuju ke Taman Burung. Di Taman Burung bukan untuk masuk melihat-lihat burung, tapi cuma untuk mampir makan siang di rumah makan padang disamping Taman Burung. Setelah makan, Aku, Ayah, Daffa dan Freya berniat langsung ke Museum Air Tawar untuk melihat-lihat ikan, tapi ternyata perjalanan kami tertambat sebentar di Museum Transportasi. Daffa minta naik pesawat.

Daffa sebenarnya belum puas di Museum Transportasi sewaktu kami memutuskan jalan ke Museum Air Tawar. Tapi berhubung takut kesorean kalau terlalu lama di Museum Transportasi, kami beranjak ke Museum Air Tawar.

Sayang, kenyamanan di Museum Air Tawar sedikit terganggu karena ada beberapa objek yang sedang di renovasi. Tapi senang, gak rugi rasanya datang ke Museum Air Tawar melihat antusias Daffa dan Freya.

Soal antusiasme, Daffa dan Freya memang berbeda. Daffa pernah aku ajak ke Taman Mini sewaktu umur 10 bulan, namun tanggapannya lebih kearah adem-ayem, cuex-bebex. Baru kali ini aku lihat Daffa sangat antusias, mungkin terbawa antusiasme Freya. freya baru 10 bulan, tapi kalau melihat hal baru, antusiasmenya tinggi. Kontan teriak-teriak, berusaha keras agar bisa memegang objek yang membuat dia panasaran.

Celakanya, sewaktu melewati pintu keluar Museum Air Tawar, ada penjual cenderamata yang menjual boneka-boneka ikan. Freya teriak-teriak mau mengambil boneka tersebut. Nggak nangis sih cuma teriak-teriak ala bayi... tatatatata!!!!! Aku dan ayahnya ambil sikap cuek, kami keluar dari pintu Museum Air Tawar. Ternyata Freya gak berhenti sampai disitu... Aksi teriak-teriaknya tetap dilanjutkan walau kami sudah keluar dari pintu dan penjual cenderamata tidak terlihat lagi. Alhasil, semua orang melihat kearah kami.... (mungkin sambil mikir, kok aybunnya tega ya... anak kecil udah teriak-teriak gitu gak dibeliin juga...). So, jadilah ayah yang mengalah. Kami balik lagi kedalam untuk membeli satu boneka ikan, dan Freya pun terdiam...

Cape... tapi senang.

2 comments:

  1. Hihihi, sama Mba gw juga paling ilfill kalo Zahia udah nunjuk2 sesuatu minta dibeliin. TApi selama ini seh belum pake acara teriak2, dan gw juga jarang beliin apa yang dia mau supaya ga kebiasaan tar gedenya.

    Wah seneng yah jalan2nya. Kapan2 ajak Zahia yah Ka Daffa & Freya :-)

    ReplyDelete