Wednesday, January 27, 2010

cari-cari sekolah TK ^_^

Tahun ini waktunya Daffa masuk sekolah, karena bulan Maret nanti umur Daffa sudah 4 tahun. Sudah coba cari-cari sekolah dari awal umur 3 tahun... hehehe maklum terlalu bersemangat. Sebenarnya Daffa sudah pernah coba gabung di sebuah taman bermain, umurnya waktu itu baru 2.5 tahun. Karena metode pembelajarannya yang hanya itu-itu saja setiap pertemuan, sepertinya Daffa jadi bosan sampai akhirnya ngambek nggak mau sekolah lagi. Sekarang ini masih dalam tahap merayu supaya Daffa mau sekolah lagi. Awal-awalnya sulit, tapi sepertinya perlahan mulai mencair. Mudah-mudahan bosannya nggak berkelanjutan.

Perburuan sekolah pun lebih diintensifkan. googling sana-sini, cari info dari teman yang satu ke teman yang lain, tanya kanan - tanya kiri, bikin daftar sekolah, sampai akhirnya dapat beberapa pilihan.

Pilihan-pilihan yang ada mulai disortir. Sampai pada pilihan mau sekolah umum atau sekolah Islam?? hehehe... jujur untuk yang satu itu agak bingung menentukan. Inginnya sekolah yang pengetahuan umumnya bagus, agama juga bagus, ekskulnya benar-benar bisa mengeksplorasi bakat dan kemampuan anak... plus bahasa inggris.... (ckckckc kasian anaknya... :D)

Setelah dipilih-pilih akhirnya TKIT Al-Marjan yang keluar sebagai pemenangnya. Tanya-tanya ke Al-Marjan mengenai biaya masuk, biaya bulanan, apa saja yang didapat, materi pembelajaran, metode pembelajaran, waktu sekolah, etc...etc... Ternyata pilihan belum berhenti.. ada dua TKIT Al-Marjan, mereka sebut 'Kampus-1' dan 'Kampus-2'.

'Kampus-1' metode pembelajaran lebih ke arah class moving, memperbanyak aktifitas anak, lebih banyak prakteknya, cara sentra kalau mereka bilang. Sementara 'Kampus-2' metode pembelajarannya masih dengan cara reguler, tapi...... 'Kampus-2' ini lebih dekat dari rumah.... whuuuuuhhh.... bingung euy!!! Mbak-mbak Al-Marjan yang ditelpon sih bilang kalau Insyaallah per 2010 ini 'Kampus-2' juga akan menggunakan metode belajar sentra... mudah-mudahan....

Biar tambah yakin, peninjauan langsung kelokasi wajib dilakukan. So, rencana disusun untuk meninjau dua kampus milik Al-Marjan. Ingin tau cara mereka mengajar, menangani anak, fasilitas yang ada... supaya bisa menentukan kampus mana yang mau dipilih. Sejauh ini sepertinya pihak Al-Marjan cukup welcome dan bersedia mendampingi.

Hidup memang penuh dengan pilihan... :D

Btw, sekedar untuk sharing, aku tulis informasi yang didapat dari telpon-telponan dengan mbak-mbak Al-Marjan mengenai biaya masuk TKIT Al-Marjan tahun ajaran 2010.

- Biaya Formulir Pendaftaran Rp. 200.000,-
- Biaya Masuk Rp. 4.000.000,- sudah termasuk: Seragam (5 stel), Tas dengan logo Al-Marjan, Foto, Buku Paket untuk 1 tahun, Spidol, Crayon, Buku Gambar (peralatan pembelajaran) dan SPP 1 bulan pertama
- Biaya bulanan Rp. 350.000,- (untuk 'Kampus-1') / Biaya bulanan Rp. 300.000,- (untuk 'Kampus-2') sudah termasuk: biaya ekstrakulikuler
- Pendaftaran dibuka mulai tanggal 02 Februari - 01 Juli 2010

2 comments:

  1. Assalamu'alaikum
    maaf ibu saya hanya meluruskan saja.setau saya biaya spp di tkit AlMarjan 01 Rp.325.000,- ditahun 2010 bukan Rp.350.000,-. karena saya wali murid tk almarjan 01. terimaksih

    ReplyDelete
  2. mom numpang berbagi informasi ya ^_^

    Deteksi Dini Gangguan Tumbuh Kembang

    Dear parents, apakah anak anda menunjukkan perilaku seperti ini ?
    - terlambat bicara dan sejenisnya?
    -kurang konsentrasi dan tidak fokus?
    -hiperaktif?
    -tidak ada kontak mata ?
    -tidak mau menulis?
    -kesulitan belajar ?

    HOMPIMPA CENTER
    Developmental and Remedial Therapy

    Menangani :
    -spektrum autisme
    -ADHD (gangguan konsentrasi dan atensi)
    - Down Syndrome
    -Mental Retardasi
    -Kesulitan belajar lainnya

    Jenis Pelayanan :
    ☑ OKUPASI TERAPI
    ☑ SENSORI INTEGRASI
    ☑ TERAPI WICARA


    *terapis berpengalaman
    *ruangan terapi full AC
    *ruangan baru, besar dan peralatan lengkap
    *ruang tunggu yang nyaman


    BUKA (Asssement dengan perjanjian ) : MINGGU 08.00 - 15.00

    Alamat : perum puri nusaphala
    Blok A no. 25, Jati asih - bekasi (3km dari tol jati asih)
    Tlp. 02193787084/ 08568186024

    Warmest Regards,
    twitter : @HCspecialneeds
    www.hompimpacenter.blogspot.com

    ReplyDelete